2008-09-28

Sepatah Kata

Perdamaian Merupakan Raja Hukum Dari Segala Hukum
(Kaidah Ushul Fiqh)
Dari Kaedah diatas ijinkan saya menulis sebuah kalimat dihari bahagia ini :
Kepada semuanya; yang pernah ketemu maupun belum; yang puasa terus, yang bolong-bolong atau bahkan yang tidak puasa; yang sudah pernah ngasih kerjaan konsultan maupun yang belum ada rejeki untuk itu; yang pernah bikin dongkol ataupun yang baik-baik saja; yang sensitif gender maupun yang masih bisu-tuli-buta soal itu; yang kritis maupun mitis;yang menyenangkan maupun yang menyebalkan; yang rajin nulis dimilis maupun yang lebih suka nunggu kiriman; yang baru punya blog di Blogger,Multiply maupun yang sudah sampe bosan nulis update;
yang lagi bikin rumah maupun yang masih betah di kost; yang baru menikah maupun yang baru menduda/menjanda;yang proyek penulisan bukunya ndak maju-maju maupun yang sampe bosan nagih-nagih; yang selalu susah ditelpon saat diperlukan maupun yang nongol terus meskitidak ditunggu; yang ribet ngurus pembukuan maupun yang betah banget ngurus server;yang sudah berambut putih maupun yang baru numbuh kumis; yang ke mana-mana naik mobil maupun yang suka menikmati tiupan angin dari jendela angkot;
yang keranjingan nasi goreng maupun yang doyan banget garang asem; yang suka berbagi Jack Daniel maupun yang gemar cuka apel; yang suka rokok ketengan maupun yang milih minta kawan sebelah; yang rajin ngasih kultum maupun yang hanya jadi pendengar; yang sedang sibuk nyalon dalam Pilkades maupun hanya jadi tim sukses; yang emailnya sering dianggap spam oleh akun saya maupun yang ndak pernah nulis komentar dan email; yang mudik maupun yang betah di perantauan;yang urban maupun yang ndeso;yang suka iseng jadi hacker maupun yang memang hacker profesional; pokoknya kepada semua-muanya deh, saya mengucapkan,
Selamat Idul Fitri. Saya minta Mark Up (eh....Maap!) Lahir dan Batin.
Teman-teman yang ndak minta maaf kepada saya, tetap saya maafkan.
Juga lahir dan batin.
By :Enhal Disponsori dengan penuh selidik oleh; Semua Keluarga (Bapak, Kakak dan Kelaurga yang lain)


Artikel Terkait:

24 comments:

alhamdulillah...saling memaafkan adalah salah satu kunci meraih ketaqwaan..semoga kita juga benar2 menjadi makhluq yang taqwa....walupun kita masih terlalu "rendah" untuk disebut Muttaqiin....tapi, "rendah" merupakan awal dari "tinggi"..so..keep fight guys...

Hayyyah...koq bawa2 nasgor ....tapi kurang ati tuh kang....kang enhal, anna minta muup juga karena sering ngerepotin....muupin kecerewetanku...kereseanku....Minal Aidzin wal faidzin.....mohon muup minta thr....wekekekekkkek......met lebaran semua!! luph u all.....

Yang rajin ngasih kultum juga mohon maaf lahir dan bathin, mungkin kultumnya telalu sederhana ha ha ... ya begitulah ...

Kadang-kadang mata kita salah melihat ...
Kadang-kadang telinga kita salah mendengar ...
Kadang-kadang lidah kita salah bicara ...
Dan kadang-kadang juga hati kita salah menduga ...

Untuk itu saya juga mohon maaf lahir dan bathin ... semoga di hari yang fitri nanti kita semua diberkati oleh Allah Swt ..

met hari raya idul fitri mas... mohon maaf bila ada saleh2 kate.. maklumlah

saya juga minta mark up kang, karena saya telah tidak percaya klo akang kembarannya Tom cruise.
saya telah berburuk sangka bahwa akang kembarannya Doraemon.
maapin saya ya kang

cepet2 ambil sendal, lalu kabuuuuurrrrrrrrr

Allahu Akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar
Laa ilaaha illallah Wallahu Akbar
Allahu Akbar Wa Lillahil-hamd

Ariel Sekeluarga ngucapin Mohon maaf Lahir dan Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1929H

Met idul fitri kang................

Mohon Maaf lahir bathin ya...

Waah mantheb juga nih postingannya... ada sponsornya lagi...hihihihihihihi

"yang bolong-bolong atau bahkan yang tidak puasa, yang baru punya blog di Blogger,yang masih betah di kost"

Panda banget tuh bung. hehehe...

minal aidzin walfaidzin jg bung. maafkan Panda selama ini slalu ngerep :D

mohon maap lahir dan batin juga ya. besok kita bikin dosa lagi*gubrak!* he..he..becanda..

Jika hati sejernih air,
jangan biarkan ia menjadi keruh
Jika hati seputih awan,
jangan biarkan ia menjelma mendung
Hanya karena Kang Enhal
tak lagi mau,
memaafkan setiap kesalahan Saya

Minal 'aidin wal faidzin..

wah nyang suka bikin pembukuan juga ikutan yah......hehehehehe, saya juga beserta keluarga di ciamis, mengucapkan minal aidin wal faidin....mohon maaf lahir dan bathin, maaf kan apa bila ada salah-salah kata dalam apapun....mari kang lanjut ngerondanya....cihuy.....

yang sudah berambut putih maupun yang baru numbuh kumis..
yang sedang sibuk nyalon dalam Pilkades maupun hanya jadi tim sukses..

hahhahah perbandingan yg bagus... selamat hari raya idul fitri ya. salam kenal juga ^___^

met hari raya idul fitri bung..

Maafkan segala kesalahan yg pernah ku lakukan...

Maafin wen juga lahir & batin yah:)
Happy Idul Fitri:)

This comment has been removed by a blog administrator.

saya setuju dengan kaidah Fiqih diatas *_*

"Perdamaian Merupakan Raja Hukum Dari Segala Hukum
(Kaidah Ushul Fiqh)"
berati mafhum mukhalafahnya adalah "Permusuhan merupakan budak hukum dari segala hukum"
saya setuju kang.. maka untuk menghindari hal itu.. ijinkanlah,, [kaya bang oma aja ijinkanlah..] saya sungkem dan meminta maap atas segala dosa baik yang dingaja atopun tidak disengaja, yang tampak atopun yang tersembunyi dan yang sudah dilakukan atopun yang akan dilakukan heuheu yang belum kali ya..
تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم

memang mantaf ustadz yang satu ini,
pak ustadz minal minul ya, mohon maaf juga lahir dan batin.

Potato chips without salt is on the table, Relationship without fault is impossible, so.. "minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir & bathin".

met idul fitri buat kang enhal yang sering bagi ilmunya dengan saya..

mohon maaf lahir batin yah kang..

moga proyeknya udah lesai..hehehehe..dan bisa pulang utk berlebaran..sukses kang :)

Maafkan jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kalian semua selama ini, itu semua tak pernah saya niatkan sedikitpun untuk melakukanya.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H.

maaf lahir batin ya.. maafin salah2 anang....

selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin yaa...

Post a Comment