2008-06-27

Suasana Sanggar Belajar Desa

Sanggar Belajar adalah salah satu bahasa yang dipakai oleh kawan-kawan Gerakan Pemuda Mandiri di Desa Kembang Kuning Guna Mendapat Dukungan dari kalangan Tokoh Tua (TOGA,TOMA). Alhasil dalam beberapa kegiatan GPM sendiri sangat di Support oleh golongan tua. Dalam Photo ini adalah suasana saat terjadi diskusi interaktif antara golongan tua, GPM dan kalangan Perempuan. dalam Diskusi ini menghasilkan beberapa rekomendasi guna perjalanan roda organisasi ke depan.
Perlu kawan-kawan ketahui GPM adalah sebuah organisasi pemuda desa yang independent dan baru berdiri kurang lebih 2 bulan bersamaan dengan Gerakan Perempuan Pedesaan Mandiri. GPM memiliki sebuah sekolah yang kemudian di bahasakan dengan sanggar belajar. dalam sanggar ini, materi yang didapatkan setara dengan materi pelajaran SMA.
GPM memiliki Relawan Pengajar dari mahasiswa disamping dari Education Reform Civil Society dan AVESINA Institute. Waktu belajar dalam seminggu masih 2 kali pertemuan terkait kurangnya tenaga relawan...
'Cita-cita GPM adalah mendapatkan pendidikan yang layak sebagaimana mestinya kawan-kawan yang telah mendapatkannya dan kami ingin maju bersama-sama mereka yang bersekolah" Motto mereka adalah Bergerak Bersama dan Bekerja Bersama.


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment