2008-08-30

Mari Kita Berbuat

Sebelum saya memulai tulisan singkat ini, ijinkan saya untuk mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan, semoga dengan datangnya bulan suci ini, segala amal perbuatan kita diterima disisiNYA dan kita semakin giat untuk terus lebih memupuk semangat guna berbuat kebaikan.
Indonesia merupakan sebuah Negara yang dikenal dengan Negara kepulauan dan memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah, namun sayang kekayaan alam tersebut tidak bisa dinikmati secara maksimal oleh sebagian rakyat Indonesia. Mungkin tulisan ini bagi orang tidak ada ujung dan pangkalnya, tulisan ini berawal ketika kemarin malam saya membuka blog seorang yang begitu giat menulis tentang persoalan-persoalan sosial bangsa ini dan dunia.
Setelah membaca dengan seksama tulisan tentang review kampanye di MTV saya mencoba mendiskusikannya dengan orang yang bagi saya sangat berpengalaman, dalam proses diskusi lewat Yahoo Mesengger ini, saya juga mencoba menghubungipenulis kreatif dan penuh semangat. Dalam diskusi kami ini ternyata memunculkan sebuah gagasan yang sangat cemerlang dan mulia, namun itu tentu tetap membutuhkan perencanaan yang matang. Gagasan ini mengambil inti sari dari tulisan Mas Gus. Bagi saya tulisan tersebut butuh tindak lanjut dengan action plan yang matang karena sudah saatnya para blooger Indonesia berbuat dengan konkrit dalam bencana kemanusiaan ini. Memang saya tidak memungkiri bahwa selama ini public opini yang dimunculkan oleh para blogger cukup maju dan kritis, akan tetapi bagi saya yang baru gede ini, public opini yang kita bangun ini harus diiringi dengan sebuah perbuatan nyata.. Para blogger juga harus membuktikan diri bahwa selain kreatif dan jago dalam hal desaign dan pemerhati sosial di samping membangun komunitas-komunitas blogger baik didaerah-daerah maupun komunitas blogger Indonesia, maka tindakan kita harus lebih maju lagi, sehingga para blogger tidak dianggap sebelah mata dan yang paling mulia adalah mendapatkan tempat dihati mereka yang membutuhkan. Akan tetapi sekali lagi semua ini butuh sebuah frame work yang matang dengan mempertimbangkan segala hambatan-hambatannya, dan lewat tulisan ini pula saya mengajak kita semua untuk sama-sama memikirkan solusinya sehingga kita mampu berbuat demi mereka yang membutuhkan..Akhirnya saya mohon maaf bila tulisan pendek ini tidak jelas ujung pangkalnya atau ada yang menyinggung perasaan yang membaca, saya tidak ada maksud lain kecuali berharap blogger Indonesia harus lebih maju dalam tindakannya. Mari Jangan Ragu berbuat Demi bangsa dan Negara, Bencana Kemanusiaan Tidak Bisa dibiarkan begitu saja..Kalo tidak sekarang kapan lagi...Negara Membutuhkan para blooger.


Artikel Terkait:

22 comments:

mari kita berbuat untuk bangsa....
dan kita mulai dari diri kita dengan cara yang kreatif dan penuh inovatif dengan cara yang mendidik dan memotivasi

mari....
sepakat!kita harus berbuat...memberikan pa yang kita bisa berikan

setuju, memang kita harus banyak berbuat dari pada hanya bicara :D

Yupz.. mudah2an rencana ini cepat terlaksana.. Jadi, Mari Berbuat!!

saya sangat setuju. sudah saatnya kita bergerak bukan hanya berbicara.

sip.. sy tunggu frame work-nya bagaimana ?? ... yang patis kalau bagus buat kemaslahatan.. sy ngikut..

saya ngikut kang, setuju. marilah kita berbuat untuk bangsa dan negara tercinta ini, tentunya berbuat yang positif dan tidak merugikan semua pihak.

maaf bung, baru bisa berkunjung sekarang. lg sibuk soalnya :)

setuju bung, ACTION!!! skrg bukan jamannya NATO jadi mari kita bersama take action utk negara tercinta ini! :)

-piss n lovina selalu -

sepakat sekali bung... tapi bukan berbuat ala sutrisno bakhir kan?......siip

setujuuuu.....
yuukkk...
no action no happen, take action miracle happen....

Hidup adalah perbuatan... huehuehue... kata SB lho

::Dilarang Kampanye::

hehehe kampanye banged ya?? hehehehhe *kabur ah keburu ditimpuk*

bicara, adalah pengartikulasian gagasan. tindakan tnpa didukung gagasan yg teruji hanya makin menambah problema negeri. jadi? mari kita bangun argumentasi yang memadai dan konstruktif. lalu...setelah itu kita berbuat dgn dasar argumentasi yg mnjadi keyakinan kita...

tuh kan bene, semuanya pasri setuju.. ^_^
apapun itu selama tujuan kita positif, kita wajib setuju deh... hehe

Kita buka kotak amal aja, salah seorang dari kita pegang rekeningnya, terus kita salurkan kepada yang berhak menerimananya ...
kaya pundi amal gitu lho ....*bener gak kang enhal* ..

Gimana ...?

Maju terus bung.....

Saya sebagai Blogger turut mendukung dan turut berusaha berpartisipasi.....

mas... mas... kayaknya aku dah kasih komentar di postingan yang ini kok gak ada ya??? kemana ya komentarku kok raib??? hiks...hiks...

mari berbuat maju terus , MERDEKA

Yiuks.... kita berbuat untuk diri kita dan lingkungan yang ada di sekitar kita. ;)

langkah pertama menurut kang boim adalah menanamkan rasa memiliki negeri ini, yaitu nasionalisme...walau hanya sedikit yang kita dapat perbuat tapi kalau didasari untuk membangun bangsa ini, saya yakin bangsa ini akan menemukan hakikat keberadaannya

wah....keliling keling di rumah ini ternyata...artikelnya menarik loh....jadi enggak salah saya berikan sama akang,kang kalo masalah ini sih dari dulu sebelum ada reformasi juga saya sering komandangkan tapikalo dulu takut juga sih....ngomong dikit tangkep....nah kalo yang sekarang malah sebaliknya sudah banyak berteriak....eh malah enggak didengar...PARAAAAAhhhhh kan.

hayu maju terus pantang mundur

Post a Comment